The Dragon Timor Binaan Kodim 1618 TTU Hantar Dua Bocah SD Jadi Sang Juara

Foto: Jeniver Amaral Nuwa Dan Roby Menezes Nuwa Foto Bersama Kepala SDK Kefamenanu 3, TTU

Dua siswa Sekolah Dasar (SD) Katolik Kefamenanu 3, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) lagi-lagi menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Diklat Open Turnamen Taekwondo tingkat Provinsi di Kupang pada 10-12 November 2023.

Selama tiga hari berturut-turut mengikuti kompetisi, mereka membuktikan bakat dan keterampilan yang masih usia anak-anak umur 9 tahun kelas 3 dan 4 SD dalam olah raga bela diri taekwondo kelas pra-cadet.

Dua bocah kakak beradik ini masing-masing Jeniver Amaral Nuwa meraih medali emas, sementara adiknya Roby Menezes Nuwa meraih medali perunggu.

Dikonfirmasi, Kamis (22/2/2024), Sabeum Mique Bire, pelatih taekwondo binaan Dojang Dragon TTU, Kodim 1618 mengatakan, dibalik keberhasilan dua kakak beradik yang masih duduk di bangku SD ini ada latihan yang luar biasa, penuh semangat dan disiplin sehingga pada akhirnya sampai pada titik menorehkan prestasi yang gemilang. 

Kepadanya, ia selalu memberi nasehat untuk terus rajin berlatih, jaga pola makan dan jangan sombong karena kesuksesan tidak pernah datang dengan sendirinya tanpa ada latihan dan kemauan dari diri kita. 

Untuk diketahui Team Taekwondo Kodim 1618 TTU yang dijuluki “The Dragon Timor” beralamat di Markas Kodim 1618 TTU bukanlah nama baru dalam dunia olahraga bela diri di kabupaten TTU. Mereka, anak-anak didik telah menunjukan bakat dan prestasi yang luar biasa di panggung nasional dengan mengantar atlet-atlet terbaik seperti Agnes Cofitalan, Putri dan Serda Adrianus Cofitalan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera, dan masih banyak atlet-atlet lainnya yang tidak disebutkan namanya satu-persatu, tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SDK Kefamenanu 3 Rosalinda Gaudentia Apaut, S.Pd.SD, saya tidak bisa menyembunyikan rasa kebanggaan atas prestasi yang diraih oleh para siswa. Menurutnya pihak sekolah selalu siap mendukung semua siswa yang mengikuti perlombaan baik dibidang akademik maupun non akademik. 

Salah satunya adalah dengan memberikan waktu kepada para siswa untuk terus belajar, mengembangkan bakat dan minatnya agar supaya dapat meraih prestasi. Ini akan menjadi motivasi tersendiri bagai anak-anak di usia sekolah sehingga terus mengembangkan diri dan potensinya untuk meraih masa depan baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Penulis: Thom Fallo


Post a Comment for "The Dragon Timor Binaan Kodim 1618 TTU Hantar Dua Bocah SD Jadi Sang Juara"